Kamis, 21 April 2011

Kuliah Umum Tentang Perbankan - FEKON 2011

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam bidang ilmu ekonomi moneter, keuangan dan perbankan. Pada tanggal, 14 April 2011 Fekon-UT mengadakan Kuliah Umum melalui Video Conference (Vicon). Kuliah umum ini dibuka oleh Pembantu rektor I yang menyampaikan bahwa kuliah umum ini merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa di UPBJJ untuk menambah wawasan dalam bidang perbankan. Kuliah Umum diikuti oleh dosen UT Pusat, dosen UPBJJ, mahasiswa Fekon dan semua mahasiswa yang berminat dalam bidang ilmu perbankan pada UPBJJ-UT Jakarta, UPBJJ-UT Bogor, UPBJJ-UT Serang, UPBJJ-UT Bandung, UPBJJ-UT Surabaya, UPBJJ-UT Semarang, UPBJJ-UT Pangkal Pinang, UPBJJ-UT Surakarta, UPBJJ-UT Medan, UPBJJ-UT Makasar, UPBJJ-UT Pontianak, dan UPBJJ-UT Batam.
vicon-kuliah-umum-bi-fekon-april-2011
Tema Kuliah umum melalui Vicon ini adalah “Peranan Bank Indonesia (BI) dalam Kebijakan Moneter dan Pengelolaan Perbankan di Indonesia untuk Menjaga stabilitas Perekonomian di Indonesia”. Pembicara utama pada kuliah umum ini adalah Drs, Rizal A. Djaafara, MA Direktur Pusat Pendidikan dan Studi Kebanksentralan (PPSK) Bank Indonesia dengan moderator Ake Wihadanto, SE., MT. Isi materi kuliah umum yang disampaikan meliputi 4 (empat) pokok bahasan yang berkaitan dengan kelembagaan Bank Indonesia yaitu perkembangan status dan kedudukan bank sentral, perkembangan status dan kedudukan Bank Indonesia, tujuan dan tugas pokok Bank Indonesia dan Hubungan Bank Indonesia dengan pemerintah dan organisasi internasional.
Peserta kuliah umum yang terdiri dari mahasiswa dan dosen Fekon UT sangat antusias dan aktif menyampaikan pertanyaan terutama pada saat sesi diskusi.



Sumber : www.ut.ac.id/indeks-berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar